Senin, 14 Desember 2015 07:00

Ratusan Santri Sekuro Laksanakan Jalan Sehat

Written by Mus
Rate this item
(0 votes)

Jepara, Az Zahra - Ratusan santri pesantren Az-Zahra desa Sekuro kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara menggelar jalan sehat, Rabu (9/9) pagi. Kegiatan positif ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang biasa diperingati saban 9 September.

Santri SMP dan SMK Az-Zahra ini menempuh rute dari kompleks pesantren mengelilingi desa Jambu untuk kemudian kembali ke pesantren.

Jalan sehat ini bertujuan untuk menyemarakkan Haornas. “Alhamdulillah sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan berjalan lancar,” kata koordinator santri SMK Az-Zahra Ahmad Muzaiyyin.

Menurut Muzaiyyin, sebagai santri pelajar pesantren Az-Zahra dituntut sehat secara jasmaniyah yang dibuktikan dengan berolahraga. Santri, lanjut Waka Kesiswaan SMK Az-Zahra, juga perlu sehat ruhaniyahnya.

Di SMP dan SMK, pelajar tidak lepas dari takhassus keagamaan. terlebih lagi santri yang sudah kelas IX SMP dan XII SMK diwajibkan untuk mukim di asrama. “Hal ini kami laksanakan selain untuk penggemblengan suksesi UN juga untuk menata mental dan spiritualnya agar ruhaninya tetap sehat,” jelasnya. (Syaiful Mustaqim/Alhafiz K)

Read 238 times

Ponpes Az Zahra

SMP Az Zahra