×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 558
Rabu, 16 Juli 2014 07:00

Sejumlah Tokoh yang Pernah Singgah di Pesantren Az Zahra

Written by
Rate this item
(0 votes)

Jepara - Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, pesantren Az Zahra desa Sekuro kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara disinggahi sejumlah tokoh nasional. Tahun 2009 bersamaan dengan Haul Hj Siti Zumroh, lembaga yang juga mengelola SMP dan SMK ini dirawuhi Habib Syekh dari Solo.

Tahun berikutnya para ulama, kiai sepuh dan santri se-Nusantara memadati pesantren yang pernah diasuh almarhum KH Nur Kholiq Ma’ruf. Pada kesempatan itu terselenggara Multaqa Sanawi Li Khirriji Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani XIX.

Pada 2012, H.A. Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia (Menakertrans RI) mendatangi pesantren dan meresmikan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Az Zahra Jepara.

Hj. Sinta Nuriyah Wahid, istri Gus Dur tahun 2013 memberikan semangat dan motivasi kepada santri agar tekun belajar dan mengaji untuk menggapai cita-cita setinggi langit.

Tahun ini, Sutradara grup lawak Srimulat angkatan perdana, Mbah Tohir singgah ke Az Zahra memberikan suntikan motivasi pada siswa jurusan Multimedia dan Broadcasting. Sutohir juga membawakan pentas monolog “Jokasmo” adaptasi dari naskah Nyanyian Angsa karya Anton Chekov. (Mus)

Read 390 times Last modified on Selasa, 16 Februari 2016 11:02

Ponpes Az Zahra

SMP Az Zahra