Kamis, 26 Mei 2011 07:00

Peduli Bencana, Santri SMK Az Zahra Berikan Bantuan

Written by Mus
Rate this item
(0 votes)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Jepara siswa SMK Az Zahra Mlonggo Jepara yang tergabung dalam Komunitas Photography Az Zahra (Kompaz) memberikan bantuan untuk korban banjir di desa Bugo kecamatan Welahan dan korban longsor di desa Tempur kecamatan Keling, belum lama ini.

Pemberian bantuan disampaikan atas inistiatif anggota Kompaz menggalang bantuan di jalan raya Sekuro, depan kompleks Yayasan Az Zahra. Hasilnya mereka mengumpulkan uang sejumlah uang Rp. 2.500.000 ditambah donator dari alumni Rp. 550.000.

Disamping uang hasil penggalangan juga berupa pakaian pantas pakai, bahan makanan, obat-obatan serta keperluan anak-anak dan wanita.

Pemberian bantuan diberikan dalam dua waktu. Hal itu dikemukakan Khoirul Khakim, koordinator penggalangan dana. “Pemberian bantuan kami berikan dalam waktu berbeda karena Bugo (Welahan) dan Tempur (Keling) memiliki jarak tempuh berbeda,” paparnya.

Di Welahan misalnya, rencana di lokasi tidak sampai larut namun sampai di desa yang dituju hingga larut malam dan target yang dituju masih banjir. “Kami pun terjun langsung ke banjir meski waktu sudah larut malam. Alhamdulillah, anak-anak pun masih semangat,” tambahnya.

Di Tempur juga demikian. Untuk menuju kesana lanjut pembina Kompaz harus melewati jalan yang rusak, naik turun dan berkelok-kelok.

Masih menurut Khoirul kegiatan yang juga melibatkan dewan guru, karyawan dan puluhan siswa tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Sehingga para korban pascabencana harapannya tetap optimis menatap hari berikutnya yang lebih baik. (Mus)

Read 192 times

Ponpes Az Zahra

SMP Az Zahra